BERITA TERBARU :
Home » » Mahasiswa UNRI Juara III Nasional Lomba Debat The 6th Politik Ceria

Mahasiswa UNRI Juara III Nasional Lomba Debat The 6th Politik Ceria

Written By Unknown on Selasa, 15 Oktober 2013 | 01.13

Menjadi organisasi tertinggi ditingkat universitas tak membuat pengurus BEM UNRI lupa untuk mengukir prestasi akademik. Selama ini orang-orang memandang pengurus BEM UNRI adalah organisator ulung. Benar sekali. Namun, selain kemampuan organisasi, banyak diantara pengurus BEM UNRI yang mempunyai prestasi gemilang dibidang akademik.

Tanggal 14 september 2013 menjadi hari yang bersejarah untuk dua orang pengurus BEM UNRI. Pasalnya, team mereka dinobatkan menjadi juara III nasional untuk perlombaan debat The 6th Politik Ceria yang ditaja oleh Departemen Kajian Strategis dan Advokasi (KASTRAD) BEM Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB. Setelah sehari sebelumnya pertandingan sengit antar finalis-finalis yang lolos menjadi 8 peserta terbaik dilakukan. Ada Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Paramadina, Telkom University, dan tuan rumah IPB. Semua finalis itu hebat-hebat. Menjadi satu-satunya finalis yang berasal dari luar pulau jawa, tentu sempat membuat mereka merasa minder. Namun, mereka tetap bersemangat untuk membuktikan bahwa Universitas Riau juga memiliki kompetensi yang cukup bisa diandalkan.

Dengan Komposisi team yang merupakan perpaduan dari Fakultas Ekonomi dan juga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini, mereka berhasil menghadirkan argument dari kedua sisi. Tema debat yang juga sesuai untuk mereka, yakni "Implikasi Kebijakan Poltik Terhadap Stabilitas Ekonomi Indonesia". Team yang terdiri dari tiga orang ini, dua orang merupakan pengurus BEM UNRI, yakni Novi Yanti yang menjabat sebagai Menteri Keuangan dan Saibatul Aslamiah yang menjabat sebagai Sekretaris Departemen Hukum dan Advokasi. Sedangkan seorang lainnya merupakan rekruitmen dari Fakultas Ekonomi UNRI, Finalis Mawapres 2012, Rahmalia Prima Putri.

"Kami berharap, prestasi ini bisa memacu mahasiswa UNRI yang lainnya untuk mengukir prestasi yang lebih gemilang lagi. Jika kami hanya bisa mendapatkan juara III, maka teman-teman harus bisa lebih baik lagi dari kami. Aku bisa, Kamu bisa, Kita bisa! UNRI Bisa!" Ungkap Novi Yanti. (NY_LN)
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. KLIKSM.COM - All Rights Reserved