BERITA TERBARU :
Home » » HUT RI ke-68, Mahasiswa Dumai Gelar Mimbar Bebas

HUT RI ke-68, Mahasiswa Dumai Gelar Mimbar Bebas

Written By Unknown on Senin, 19 Agustus 2013 | 04.15

Seratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan organisasi di Dumai merefleksikan HUT RI ke-68 dengan turuk ke jalan. Mereka menggelar mimbar bebas 'Refleksi Kemerdekaan'.

Riauterkini-DUMAI- Dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang ke 68, Sabtu (17/8/13) sekitar seratus mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Dumai-Pekanbaru bersama BEM se-Kota Dumai yang terdiri dari BEM STT, STAI,SMTIK, AMIK, AKRI, AKPER, AKBID, STIA LANCANG KUNING, KAMMI Dumai dan FMPD gelar Mimbar Bebas Refleksi 68 Tahun kemerdekaan RI.

Kegiatan yang digelar sekitar seratusan mahasiswa se-Kota Dumai tersebut dimulai pada pukul 13.00 siang hari 17 Agustus 2013 bertempat di simpang bundaran Pusat Kota Dumai Jalan Jendral Sudirman. Mimbar bebas ini digelar dengan Orasi-orasi dari setiap Pimpinan kelembagaan kemahasiswaan Kota Dumai, adapun tujuannya adalah untuk membangkitkan semangat nasionalisme bagi generasi-generasi penerus bangsa ini dan Dumai pada khususnya, kemudian mahasiswa sebagai agen of change dan agen of controling harus mampu menunjukkan dan membuktikan untuk memikirkan masa depan Dumai kedepannya.

Dalam orasinya koordinator lapangan Syukrizal menyampaikan bahwasanya di era 68 tahun silam telah terukir perjuangan yang menggoreskan tinta sejarah untuk meraih kemerdekaan, maka sudah seharusnya negeri ini terbebaskan dari kemelut yang menginjak hak rakyat, seperti Praktek Korupsi,Kolusi dan Nepotisme dan lain sebagainya.

Selain orasi, mahasiswa juga menampilkan Teatrikal dengan pembacaan puisi, kemudian pembacaan Teks proklamasi Kemerdekaan RI, serta teks pembukaan UUD 1945. Selanjutnya mahasiswa yang merupakan pemuda-pemudi asli kota Dumai tersebut juga mengajak kepada Masyarakat untuk bersama-sama memaknai arti kemerdekaan sesungguhnya, kepada pemerintah hendaknya lebih memperhatikan nasib generasi pemuda-pemudi dan masyarakat. Karena Dumai memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi daerah yang makmur dan sejahtera. Sudah saat nya kita Bangkit memajukan negeri ini, hapuskan air mata ibu pertiwi untuk kembali tersenyum menatap masa depan anak cucunya nanti.

Akhirnya, dalam Mimbar bebas tersebut diharap tersampaikan makna kemerdekaan yang sesungguhnya dan berharap agar negeri ini mampu menjadi bangsa yang besar dan memilki peradaban yang tinggi serta jauh dari kemiskinan,pengangguran, dan kesengsaraan. Mimbar bebas diakhiri dengan menyanyikan lagu Bangun Pemuda Pemudi dan teriakan MERDEKA, HIDUP MAHASISWA, HIDUP RAKYAT..!***(rls) 


sumber: http://www.riauterkini.com/sosial.php?arr=63429#.Ug924nELmIY.facebook
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. KLIKSM.COM - All Rights Reserved