BERITA TERBARU :
Home » » 8 Jenis Makanan Yang Dapat Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa

8 Jenis Makanan Yang Dapat Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa

Written By Unknown on Selasa, 20 Agustus 2013 | 03.43

Inilah 8 Jenis Makanan Yang Dapat Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa - Salam hangat sahabat tulisan remaja semua, sebelumnya kita sudah membahas tentang Inilah Sisi Positif Dari Putus Cinta dan Remaja Gaul Itu Seperti Apa Sih? kali ini tulisan remaja akan berbagi informasi menarik nih tentang kesehatan remaja, bahasan kita kali ini adalah Inilah 8 Jenis Makanan Yang Dapat Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa.
Bau mulut, atau sering di sebut halitosis merupakan problem yang paling sering kita hadapi. apalagi di bulan puasa, masalah bau mulut merupakan masalah yang tidak aneh lagi. mengapa? karena saat puasa, tidak adanya asupan makanan dan air yang masuk kedalam mulut, padahal sebenarnya, makanan tertentu dan air dapat membersihkan kuman yang bersarang di mulut.

Sebagai seorang remaja, Bau mulut tentu saja dapat menghilangkan kepercayaan diri kamu. siapa sih yang percaya diri dengan keadaan mulut berbau tak sedap? apalagi jika sedang jalan jalan bersama pasangan, bau mulut adalah hal yang sangat membuat suasana tak nyaman. mungkin kamu sedang mencari Cara menghilangkan bau mulut, maka disini akan kita coba ulas Bagaimana menghilangkn bau mulut?

Menghilangkan bau mulut sebenarnya tidaklah sulit, Tidak perlu memerlukan biaya yang mahal, kamu cukup mengkonsumsi Jenis jenis makanan yang dapat mena gigighilangkan bau mulut. Kamu cukup mengkonsumsi makanan yang dapat menjaga agar mulut kamu tetap segar selama berpuasa. jenis makanan apa saja yang mampu menjaga mulut tetap segar selama berpuasa?

Inilah 8 Jenis Makanan Yang Dapat Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa :

  1. Teh - Berdasarkan penelitian, katanya teh mengandung banyak antioksidan yang bernama polifenol, yang ampuh untuk membasmi kuman dan bakteri dalam mulut. namun, teh yang di minum tidak boleh di sertakan dengan gula.
  2. Yogurt - Berdasarkan penelitian, yogurt juga mampu menghilangkan kuman dan bakteri dalam mulut selama tidak di sertakan dengan pemanis. ini sudah di buktikan dengan beberapa penelitian, yogurt memang terbukti mengatasi berbagai massalah gigi dan bau mulut.
  3. Air putih - Nah, air putihpun tidak ketinggalan. Banyak mengkonsumsu air putih tentu saja bermanfaat menghilangkan bau mulut. karena, beberapa bakteri hanya mampu hidup pada kondisi kering, membasahi kerongkongan kamu sesering mungkin akan dapat membasmi bakteri itu.
  4. Kemangi - Hmm, sering mengkonsumsi bawang merah dan bawang putih sangat berpotensi sebagai penyebab munculnya bau mulut. karena, katanya, bawang putih dan bawang merah mengandun kebih dari 30 senyawa yang dapat menyebabkan bau mulut, daun kemangi adalah penetral bau mulut yang di sebabkan oleh bawang merah atau bawang putih.
  5. Apel dan Bayam - Kedua makanan ini juga dapat membantu menghilangkan bau mulut saat puasa. karena, apel dan bayam mengandung serat yang bekerja layaknya sikat. bayam dan apel dapat membersihkan sisa sisa makanan pada gigi, selain itu, bayam dan apel ternyata juga mengandung polifenol yang dapat menghilangkan bau mulut.
  6. Lemon -Nah, yang ini, kamu bisa lakukan dengan mudah, kamu bisa mengisap lemon atau irisan lemon saat kamu memesan minuman dengan hiasan lemon, atau kamu bisa memesan minuman lemon. atau permen beraroma lemon juga mampu menghilangkan  bau mulut kamu saat puasa.
  7. Sayuran Hijau - Sayuran hijau juga dapat menghilangkan bau mulut kamu. ketika kamu makan, terdapat peterseli atau kemangi, kamu dapat mengunyahnya untuk menghilangkan bau mulut kamu.
  8. Batang Kayu Manis - Bahan ini, selain memiliki rasa yang kuat, ia juga dapat menyingkirkan bau mulut, aroma bawang merah atau bawang putih, serta aroma belerang. selain itu, bahan ini juga efektif membunuh kuman dalam mulut. permen mint atau kayu manis juga dapat membantu menghilangkan bau mulut, jika kamu memilih menggunakan permen, sebaiknya pilih yang mengandung xylitol, karena, selain mampu menghilangkan bau mulut, mulut kamu akan terasa lebih segar.
Nah, itulah dia  8 Jenis Makanan Yang Dapat Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa, semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah bau mulut saat berpuasa. semoga jika kamu mengkonsumsi makanan makanan di atas, ibadah puasa kamu tidak terganggu karena masalah bau mulut yang tidak sedap.

sumber : http://tulisan-remaja.blogspot.com/2013/07/inilah-8-jenis-makanan-yang-dapat.html
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. KLIKSM.COM - All Rights Reserved